MotoGP

Mantan Pembalap Inggris Nilai Rossi Bakal Segera Pensiun dari MotoGP

Senin, 24 Juni 2019 10:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Yamaha Motor
Valentino Rossi sudah hampir dua tahun tidak pernah meraih podium juara satu dalam balapan MotoGP. Copyright: © Yamaha Motor
Valentino Rossi sudah hampir dua tahun tidak pernah meraih podium juara satu dalam balapan MotoGP.

INDOSPORT.COM - Kegagalan beruntun pembalap Yamaha, Valentino Rossi dalam merebut podium juara satu membuatnya dinilai Neil Hodgson akan segera pensiun.

Ya, sejak MotoGP Belanda 2017 lalu, Rossi memang tidak pernah lagi menginjak podium tertinggi, yang berarti 36 balapan sudah ia tidak pernah menjadi yang tercepat.

Banyak orang yang menilai bahwa catatan tersebut membuat Rossi semakin dekat dengan kenyataan ia akan segera gantung helm. Salah satu orang yang mengatakannya adalah mantan pembalap asal Inggris, Neil Hodgson.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal berita olahraga asal Inggris, Daily Star, Hodgson melihat Rossi dalam setiap balapan terlihat frustasi.

"Dia (Rossi) tahu cara menyelesaikan segala masalah, tapi di balik itu semua, saya yakin dia tidak bahagia."

"Dia selau bekerja secara profesional untuk memperbaiki performa motornya. Masalahnya, waktu semakin menepis. Dia ingin mendapatkan gelar juara kesepuluhnya, tapi usianya semakin menua," jelas Hodgson.

Dengan kenyataan tersebut, Hodgson pun memprediksi pembalap berjuluk The Doctor tersebut akan segera meninggalkan balapan MotoGP, alias pensiun.

"Tahun depan, saya berasumsi bahwa itu akan menjadi musim balap terakhir Rossi. Dia tidak bisa melakukannya musim ini karena pengaturan mesin yang sesuai permintaannya sudah dibuat," tutupnya.

Sekadar informasi, di MotoGP 2019 sendiri Rossi tercatat baru dua kali naik podium, yakni saat menjadi juara dua di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat. Ia pun kini menempati peringkat lima klasemen MotoGP 2019 dengan torehan 72 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%