MotoGP

Hasil FP1 Moto2 Belanda 2019: Dimas Ekky Terjatuh, Marquez Kelima

Jumat, 28 Juni 2019 19:17 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas.

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas pertama untuk kelas Moto2 Belanda 2019 diwarnai oleh kecelakaan yang menimpa pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky, Jumat (28/06/19).

Dalam sesi latihan pertama yang berlangsung di Sirkuit Assen Belanda, Sam Lowes berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,151 detik.

Melansir dari akun Twitter resmi MotoGP, Lorenzo Baldassarri menyusul di urutan kedua dengan catatan waktu 1 menit 38,157 detik dan Jonas Folger membuntuti dengan waktu 1 menit 38,199 detik.

Sedangkan adik juara dunia MotoGP Marc Marquez, Alex Marquez, gagal tampil impresif lantaran hanya mampu finish diurutan kelima dengan waktu 1 menit 38,236 detik, dibelakang Remy Gardner yang unggul hanya selisih lima detik.

Sementara pembalap Indonesia dari pabrikan Astra Honda Team Racing, Dimas Ekky harus keluar dari balapan usai mengalami kecelakaan parah.

Dimas Ekky yang hendak menikung tersebut terjatuh dan terseret hingga keluar lintasan dengan keras setelah dipepet dengan ketat oleh oleh Stefano Manzi di awal sesi hingga menyebabkan marshal (petugas di sekitar sirkuit) mengibarkan red flag (bendera merah).

Pembalap kebanggaan Tanah Air tersebut langsung dilarikan ke pusat medis sirkuit untuk pemeriksaan lebih lanjut apakah mengalami cedera parah atau tidak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%