MotoGP

Hasil Kualifikasi Moto2 2019: Ikuti Jejak Sang Kakak, Marquez Rebut Pole Position

Sabtu, 6 Juli 2019 21:10 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez di sesi latihan bebas Moto2 GP Jerman 2019. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Alex Marquez di sesi latihan bebas Moto2 GP Jerman 2019.

INDOSPORT.COM  - Alex Marquez sukses merebut pole position di balapan Moto2 Jerman 2019. Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Sachenring, Sabtu (06/07/19), pembalap Marc VDS ini mencatat lap terbaik dengan waktu 1 menit 23,585 detik.

Hasil ini membuat Alex Marquez menyusul jejak sang kakak, Marc, yang juga akan start terdepan di balapan MotoGP Jerman besok, Minggu (07/07/19).

Di belakang Marquez, pembalap dari akademi Valentino Rossi, Luca Marini akan start di posisi dua. Ia akan dibuntuti oleh pembalap tuan rumah, Marcel Schrotter.

Malang bagi pembalap tim Red Bull KTM Ajo, Brad Binder. Setelah memimpin di sesi latihan bebas ketiga (FP3), ia terjatuh di babak kualifikasi ini. Akibatnya, ia harus rela start dari posisi 17 besok. 

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi Moto2 Jerman hari ini.

Sementara itu, pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama dipastikan akan melewatkan Moto2 Jerman kali ini. Pasalnya, ia belum sembuh benar dari cederanya usai mengalami kecelakaan di Moto2 Belanda 2019 pada pekan lalu.

“Dimas Ekky melewatkan Moto2 Jerman. Pembalap asal Indonesia berusia 26 tahun belum sepenuhnya pulih usai mengalami gegar otak di sirkuit Assen pada pekan lalu. Baik tim dan pengendara memutuskan untuk melewatkan Moto2 Jerman dan mempersiapkan diri di Ceko yang menjadi balapan selanjutnya,” tulis pernyataan tim.