MotoGP

Siap Hadapi MotoGP Jerman 2019, Marquez Belum Pede Gunakan Sasis Baru

Minggu, 7 Juli 2019 13:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Marc Marquez merasa belum nyaman dengan sasis baru yang akan ia gunakan saat balapan utama MotoGP Jerman 2019. Copyright: © Gaetano Piazzolla/Action Plus via Getty Images
Marc Marquez merasa belum nyaman dengan sasis baru yang akan ia gunakan saat balapan utama MotoGP Jerman 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan dirinya memilih bermain aman dengan menggunakan sasis lama di motornya jelang balapan di MotoGP Jerman 2019, Minggu (07/07/19).

Marquez mengatakan ia bisa lebih cepat dengan sasis baru yang dilengkapi serat karbon. Namun, hingga kini ia merasa belum siap untuk balapan dan ia akan tetap memakai sasis aluminiumnya.

Dengan fokus penuh pada perebutan gelar dunia MotoGP, Marquez tidak ingin mengambil risiko yang tidak perlu mengingat ia merasa yakin dengan sasisnya saat ini.

“Kami mencoba sasis baru dan yang sudah kami coba di Montmelo dan potensi kemenangan ada. Kami mencoba lagi di sini dan hasilnya sama. Tapi kami masih perlu memahaminya, ”kata Marquez seperti  dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

“Memang benar dengan sasis baru dari Honda ini kami bisa lebih cepat tetapi kami tidak tahu apa yang terjadi pada jarak balapan sehingga tim memutuskan untuk memakai yang lama," lanjutnya.

Marquez mengakui dengan menggunakan sasis baru, tentu saja akan menguntungkan Honda dari segi kecepatan. Tapi hal itu tak menutup kemungkinan bila ada sisi negatif yang muncul.

“Mungkin dengan sasis baru saya bisa lebih cepat tetapi saya tidak merasa cukup aman untuk melakukan 30 putaran berturut-turut. Sudah waktunya kami mementingkan kejuaraan. ” tambahnya.

Marquez berhasil meraih pole position untuk balapan nanti malam di MotoGP Jerman 2019 . Ia kini memimpin dan memiliki 44 poin lebih unggul dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.