MotoGP

Rumor Bursa Transfer MotoGP: Jorge Lorenzo Terancam, Alex Marquez ke Honda?

Kamis, 18 Juli 2019 16:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo dirumorkan bakal terdepak dari Repsol Honda. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo dirumorkan bakal terdepak dari Repsol Honda.

INDOSPORT.COMMotoGP 2019 telah memasuki paruh musim. Rumor bursa transfer mulai bergeliat dan menyeret nama pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo tampil kurang menggigit pada musim 2019. Setelah pindah dari Ducati pada Juni 2018, Lorenzo belum menemukan performa terbaiknya.

Dari 10 seri yang telah berjalan, Lorenzo gagal finis sebanyak empat kali. Lorenzo kini menempati urutan ke-16 dengan raihan 19 poin saja.

Kegagalan demi kegagalan yang dialami Lorenzo membuat posisinya terancam di Honda meski kontraknya masih tersisa hingga 2020.

Menurut laman Tuttomotoriweb, ada dua kandidat yang siap menggantikan Lorenzo jika benar bakal terdepak dari Honda. Dua kandidat tersebut adalah pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, dan adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Nakagami tampil konsisten sejauh ini di musim 2019 dan menempati peringkat 12. Sementara itu, Alex masih membalap di Moto2 bersama Marc VDS dan menghuni posisi puncak klasemen sementara.

Johann Zarco juga dirumorkan bakal terdepak. Posisi Zarco dikabarkan akan diisi Miguel Oliviera yang kini membela Red Bull KTM Tech3.

Sementara itu. pabrikan ternama seperti Yamaha dan Ducati dipastikan masih diperkuat pembalap-pembalap yang mentas di MotoGP 2019.

Satu pembalap yang dipastikan tidak mentas di MotoGP 2020 adalah Hafizh Syahrin dari Tech3 KTM. Pembalap asal Malaysia itu akan digantikan oleh Brad Binder.

Seri balapan berikutnya MotoGP Brno Ceko 2019 berlangsung 4 Agustus 2019. Marc Marquez memimpin klasemen sementara dengan 185 poin, unggul 58 angka dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%