Alami Cidera, Andi Gilang Harus Mengakhiri Balapannya di Suzuka 8 Hours

Senin, 29 Juli 2019 21:21 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Astra Honda Racing team
Andi Gilang harus mengakhiri balapan di Suzuka 8 Hours ke-42 lebih awal, yang merupakan terakhir dari Endurance World Championship 2019. Copyright: © Astra Honda Racing team
Andi Gilang harus mengakhiri balapan di Suzuka 8 Hours ke-42 lebih awal, yang merupakan terakhir dari Endurance World Championship 2019.

INDOSPORT.COMAndi Gilang harus mengakhiri balapan di Suzuka 8 Hours ke-42 lebih awal, yang merupakan terakhir dari World Endurance Championship 2019, karena cedera tangan yang iaa alami saat sesi kualifikasi pada Jumat yang membuatnya tidak bisa bisa turun balapan pada Minggu (28/7/19).

Ini merupakan kali kedua bagi pembalap Astra Honda itu mengikuti balapan ketahanan di Suzuka.  Kali ini, Andi Gilang bergabung dengan Honda Asia-Dream Racing with SHOWA bersama pembalap asal Malaysia Zaqhwan Zaidi dan Nagoe Teppei asal Jepang.

Tim Honda Asia-Dream Racing with SHOWA tampil kuat di Suzuka International Circuit meskipun Andi Gilang tidak bisa turun ke sirkuit. Akhirnya, hanya ada Zaqhwan dan Teppei yang akan turun ke sirkuit, dengan memulai start di posisi ke-16, Zaqhwan Zaidi tampil cemerlang pada 30 menit pertama dan langsung naik ke posisi ke-15.

Awalnya, Andi dipersiapkan untuk menjadi rider ketiga karena kondisi yang dialaminya itu. Namun, sayangnya hingga balapan usai, ia ternyata tidak bisa turun ke sirkuit.

Meskipun begitu, Andi Gilang akan tetap menjalani putaran kelimanya di ajang ARRC (Asian Road Racing Championship) di Zhuhai International Circuit, China pada 9-11 Agustus nanti.

Diketahui Andi Gilang diberikan kepercayaan oleh Astra Honda Racing untuk memacu Honda CBR600RR pada Asia Road Racing Championship di kelas Supersport 600cc.

Penulis: Rafika Amalia