Formula 1

Fernando Alonso Lempar Isyarat Ikut Reli Dakar

Sabtu, 10 Agustus 2019 17:08 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Usai mundur dari Formula 1, Fernando Alonso tetap berkiprah di dunia balap mobil. Copyright: © Getty Images
Usai mundur dari Formula 1, Fernando Alonso tetap berkiprah di dunia balap mobil.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso, memberikan petunjuk bahwa dirinya sedang bersiap mengikuti reli Dakar pada bulan Januari mendatang.

Dilansir dari laman berita sport Motor Sport, Alonso belum kembali lagi ke lintasan setelah memenangkan Le Mans 24 Hours dan gelar FIA World Endurance Championship dengan Toyota pada bulan Juni lalu. 

Satu-satunya penampilan Alonso di luar WEC tahun ini adalah di Rolex 24, Daytona. Alonso juga secara terbuka berbicara tentang kemungkinan menaklukkan Dakar sebagai bagian dari misinya untuk menjadi pembalap terbaik di dunia.

Pembalap berusia 38 tahun itu bahkan menguji kembali Toyota Hilux selama dua hari pada bulan Maret. Ia diketahui menjalani latihan di bawah asuhan mantan pemenang balapan reli Dakar, Giniel de Villiers.

Sementara itu, Alonso tidak menyebutkan secara spesifik bahwa ia akan bertarung dalam reli Dakar atau reli lintas negara secara umum saat bertemu dengan wartawan. Akan tetapi, menyiratkan balapan yang akan ia ikuti setelah ini sangat sulit. 

"Balapan ini akan memaksa saya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik diri saya dan mendedikasikan diri saya sepenuhnya untuk itu selama beberapa bulan. Jika itu mudah, itu tidak akan menyenangkan," tukasnya. 

Reli Moroko pada bulan Oktober nanti dianggap sebagai ajang pemanasan sebelum nantinya para pembalap berlaga di Reli Dakar, yang akan berlangsung di Arab Saudi pada tahun 2020.