MotoGP

Kura-kura Pembawa Keberuntungan Milik Valentino Rossi

Minggu, 11 Agustus 2019 16:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi menceritakan hal unik saat ditanyai tentang bagaimana pembalap berusia 40 tahun tersebut memulai kariernya, hingga menjadi panutan semua pembalap dunia saat ini.

Tak dapat dipungkiri jika pembalap berpaspor Italia merupakan pembalap paling populer di MotoGP saat ini. Mulai berkarier ditahun 1996, kepopuleran Rossi seakan tak tertandingi oleh pembalap lain seperti, Marc Marquez yang baru populer saat ini. 

Di balik ketenaran dan kesuksesannya, Rossi menyimpan cerita menarik saat memulai kariernya di dunia balap motor. Saat konferensi pers jelang MotoGP Austria, pembalap dari tim Monster Energy itu sempat ditanyai oleh seorang wartawan tentang hal yang apa yang membawa keberuntungan pada dirinya. 

Pembalap dengan raihan tujuh gelar dunia ini menceritakan jika dulu, ia mendapat sebuah hadiah berupa mainan atau boneka berbentuk kura-kura pemberian ibunya.

Boneka tersebut diberikan ketika Rossi akan menjalani balapan pertamanya dengan mobil Go-kart di saat usianya baru menginjak 6 tahun. 

The Doctor juga menjelaskan jika dirinya selalu membawa mainan berbentuk kura-kura itu saat menjajal balapan pertamanya. Sebuah pemberian spesial dari orang tuanya itu tampaknya menjadi salah satu bagian penting dari sejarah panjang seorang Rossi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MotoGP (@motogp) pada

Pasalnya, jika diperhatikan, helm yang dipakai oleh Rossi pada 2013 lalu yang dinamai Tartaruga juga memiliki motif seperti kura-kura, mengisyaratkan jika ia begitu menghargai pemberian sang ibu. 

Sang legenda hidup MotoGP ini percaya, jika hal kecil nan istimewa itu menjadi satu benda yang membawa keberuntungan bagi dirinya, hingga saat ini di usianya yang tak lagi muda. 

Sosok Rossi masih menjadi lawan berbahaya bagi para pembalap lainnya. Dari klasemen sementara MotoGP 2019, Valentino Rossi masih bertengger di sepuluh besar teratas, seolah membuktikan jika dirinya memang belum habis.

Penulis: Muhammad Harris Muda