MotoGP

KTM Pastikan Bakal Ikuti Ajang MotoGP hingga 2026

Senin, 12 Agustus 2019 17:43 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@@KTM_Racing
Motor Red Bull KTM dan tim satelit Red Bull KTM Tech 3 Copyright: © Twitter/@@KTM_Racing
Motor Red Bull KTM dan tim satelit Red Bull KTM Tech 3

INDOSPORT.COM – Pabrikan KTM dipastikan akan mengikuting ajang MotoGP hingga 2026 setelah sang pejabat melakukan kesepakatan dengan Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Melansir dari laman Autosport, pabrikan asal Austria ini bergabung bersama MotoGP dengan kontrak lima tahun pertama pada 2017, dan kini mereka telah menyatakan minatnya untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Komitmen KTM dibuktikan setelah sang CEO, Stefan Pierer dan kepala promotor Dorna, Carmelo Ezpeleta menandatangani perjanjian baru di sirkuit Red Bull Ring.

"Kami membuat keputusan proaktif di sini di grand prix Austria selaku rumah kami untuk memperbarui kontrak kami di MotoGP dan berkomitmen untuk lima tahun dalam berkompetisi lagi," kata Pierer.

"Kami sekarang memiliki tujuh tahun untuk naik ke puncak kelas MotoGP, periode waktu yang sama yang kami butuhkan untuk menaklukkan ajang Reli Dakar,” tambahnya.

Sementara itu, Austria juga ‘resmi’ akan masuk kalender MotoGP hingga 2025 mendatang setelah ada kesepakatan di antara Dorna dengan Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz telah dilakukan.

Sirkuit Red Bull Ring juga digunakan untuk turnamen balap selain MotoGP, seperti balapan Formula 1, DTM, dan European Le Mans Series.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%