MotoGP

Comeback di MotoGP Inggris 2019, Lorenzo Didukung Penuh Marquez

Minggu, 18 Agustus 2019 20:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (kiri) dan Jorge Lorenzo, dua pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memberi dukungan kepada rekan setimnya Jorge Lorenzo yang akan menjalani comeback di MotoGP Inggris, Minggu (25/08/19) mendatang setelah pulih dari cedera parah.

Jorge Lorenzo dikabarkan akan kembali mengaspal di Sirkuit Silverstone setelah menjalani dua bulan pemulihan akibat cedera ruas tulang belakang.

Cedera yang cukup parah itu memaksanya menepi dari empat seri balapan terakhir, yakni di Belanda, Jerman, Republik Ceko dan Austria.

Menyambut kembalinya pembalap berusia 32 tahun tersebut, juara dunia Marquez, mengaku sangat senang. Sebagai sesama pembalap yang berasal dari Spanyol, Marquez mengakui kelebihan Lorenzo saat berkendara di atas lintasan.

“Dia memiliki beberaka kelebihan dan kelemahan dengan gaya membalap. Kelemahannya saya simpan untuk diri saya sendiri. Kekuatannya , dia bisa berbelok cepat di tikungan,” ungkap Marquez dilansir dari Speedweek.

“(Kelebihannya) itu sudah dia miliki sejak dirinya masih di Ducati. Dan saat bergabung dengan Honda, dia juga melakukan hal yang sama,” lanjut pembalap berusia 26 tahun itu.

Meski memiliki kelebihan tersebut, karier Lorenzo bersama tim Honda sejak bergabung pada Juni 2018 lalu ini tidak begitu mulus.

Sejauh musim 2019 ini, Lorenzo belum mengoleksi satu pun poin dari 7 balapan yang dia ikuti, dan menempatkannya di urutan ke-19 klasemen sementara.

Di sisi lain, Marc Marquez juga akan kembali menunjukkan taringnya sirkuit Silverstone, tempat diberlangsungkannya MotoGP Inggris, pekan depan setelah gagal menjuarai seri balapan Austria pekan lalu,Minggu (11/08/19).

Marquez dan Dovizioso terlibat duel sengit di Sirkuit Red Bull Ring, Memasuki putaran-putaran terakhir, kedua pebalap saling salip sebelum akhirnya Dovizioso memenangi balapan usai melewati rivalnya itu di tikungan terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%