Formula 1

Terungkap! Inilah 'Senjata Rahasia' Charles Leclerc Bisa Sukses di Formula 1 2019

Minggu, 18 Agustus 2019 15:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Change.org
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Ferrari, Charles Leclerc, membeberkan rahasia suksesnya di ajang F1 2019. Copyright: © Change.org
Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Ferrari, Charles Leclerc, membeberkan rahasia suksesnya di ajang F1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Ferrari rekan setim Sebastian Vettel, Charles Leclerc, membeberkan rahasia suksesnya di ajang F1 2019.

Penampilan Charles Leclerc di kompetisi Formula 1 2019 bisa dikatakan cukup bagus. Meskipun belum pernah berdiri di podium pertama tahun ini, tapi pembalap Ferrari berusia 21 tahun itu sering mendapat pujian atas performanya.

Ternyata, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Crash, Leclerc punya cara sendiri untuk selalu tampil maksimal dan menjadi pembalap yang lebih baik dari hari ke hari.

"Saya selalu mengkritik diri saya sendiri dengan keras. Sebab saya pikir, itu adalah cara yang terbaik setiap kali saya melakukan kesalahan. Saya tidak pernah memanjakan diri sendiri," ujarnya.

"Saya ingin diri saya untuk selalu jujur. Saya tidak pernah malu untuk mengakui kesalahan, seperti ketika saya melakukannya di Jerman. Itu sudah jelas. Tidak perlu menyesali semua yang telah terjadi," lanjutnya.

"Saya yakin, banyak orang yang masih berusaha untuk menghindar dari kesalahan atau bahkan menepisnya. Saya bukan tipe orang yang seperti itu," pungkasnya.

Bersama Ferrari di ajang Formula 1 2019, posisi terbaik Charles Leclerc adalah peringkat dua, saat ia berlaga di Austria. Di tangga klasemen F1 2019, ia berada di peringkat lima dengan 132 poin, di bawah rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang memiliki 156 poin.