Formula 1

Melempem di F1 2019, Pembalap Ferrari Ini Punya Misi 'Balas Dendam' Pada Mercedes

Minggu, 18 Agustus 2019 16:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa Sebastian Vettel memiliki niat kuat untuk kembali menjadi juara dunia Formula 1. Copyright: © INDOSPORT
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa Sebastian Vettel memiliki niat kuat untuk kembali menjadi juara dunia Formula 1.

INDOSPORT.COM - Bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan bahwa Sebastian Vettel memiliki niat kuat untuk kembali menjadi juara dunia Formula 1, sekaligus menjegal dominasi Mercedes sebagai juara bertahan.

Pada kompetisi balap mobil Formula 1 2019, performa Sebastian Vettel memang tak terlalu bersinar. Dari 12 laga yang sudah ia jalani di ajang F1 2019, prestasi terbaik Vettel hanya mampu meraih peringkat dua sebanyak tiga kali.

Hal tersebut terkait dengan hebatnya penampilan dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang hampir selalu menempati posisi satu dan dua tahun ini.

Namun, ternyata hal tersebut tidak membuatnya menyerah seperti dilansir dari laman portal berita olahraga GP Blog, melalui ucapan dari bos Ferrari yang bernama Mattia Binotto.

"Tujuan utama Sebastian tidak berubah. Dia tetap ingin menjadi juara dunia dengan Ferrari dan itu adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat," ujar sosok berusia 49 tahun itu.

"Awal musim ini, dimana ia harus mengikuti laga demi laga, tentu membuatnya frustrasi. Sehingga, tidak heran bila penampilannya kurang maksimal. Namun, Seb tahu apa yang ia inginkan dan saya pikir, niatnya itu akan memberinya semangat untuk menang," pungkasnya.

Hal ini juga memberikan kesimpulan bahwa dengan menjadi juara dunia, Vettel ingin menggulingkan dominasi pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sebagai juara bertahan Formula 1.

Pada kompetisi Formula 1 2019, Sebastian Vettel menempati posisi empat dengan torehan 156 poin, terpaut 94 poin dari Lewis Hamilton di puncak klasemen dengan 250 poin. Posisi lima ditempati oleh rekan setim Vettel, Charles Leclerc, dengan 132 poin.