Formula 1

F1 2019: Kimi Raikkonen Pertanyakan Total Poinnya

Selasa, 20 Agustus 2019 10:01 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Black Express
Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, meyakini total poin yang diraih timnya tidak secara akurat menggambarkan penampilannya sejauh ini di Formula 1 2019. Copyright: © Black Express
Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, meyakini total poin yang diraih timnya tidak secara akurat menggambarkan penampilannya sejauh ini di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen, meyakini jika total poin yang diraih timnya tidak secara akurat menggambarkan penampilannya sejauh ini di Formula 1 2019.

Mulai bergabung dari Ferrari tahun ini, Raikkonen bersama tim Alfa Romeo berhasil mencatatkan delapan poin dalam 12 balapan F1 2019, serta mampu finis tertinggi di posisi ketujuh.

Artinya, untuk ukuran tim sekelas Alfa Romeo, penampilan pembalap berjuluk The Iceman itu terbilang cukup impresif.

Di balik penampilannya, Raikkonen tak merasa jika timnya hanya mencatatkan 32 poin tahun ini. Mengingat total 31 poin Alfa Romeo berasal dari dirinya sendiri, hal itu menekankan seberapa baik performa pembalap asal Finlandia itu pada musim ini.

“Menyebalkan jika melihat poin saat ini. tetapi saya tidak berpikir mereka memberikan fakta yang benar dari sesi pertama musim ini,” ujar Raikkonen, yang baru-baru ini mulai mengarahkan putranya, Robin, menekuni gokar.

Kimi Raikkonen meyakini jika dirinya dan tim telah menunjukkan performa yang bagus, namun pada tim Alfa memilki beberapa masalah.

“Kami yakin telah melakukan tugas dengan baik. Namun, pada tim terdapat beberapa masalah keterbatasan seperti budget. Kami sadar akan hal tersebut,” imbuhnya.

Kini, Kimi Raikknonen berharap mobil Alfa Romeo yang ia kendarai dapat melaju lebih cepat. Namun, itu akan membutuhkan banyak waktu. Dengan kerjasama tim yang bagus ia yakin akan mencatatkan banyak poin di F1 2019.

Penulis: Muhammad Harris Muda

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%