MotoGP

Usai Absen Panjang, Jorge Lorenzo Resmi Comeback di MotoGP Inggris 2019

Selasa, 20 Agustus 2019 20:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jorge Lorenzo resmi comeback di MotoGP Inggris 2019 Copyright: © INDOSPORT
Jorge Lorenzo resmi comeback di MotoGP Inggris 2019

INDOSPORT.COM – Usai sempat absen dalam empat seri balapan MotoGP, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo akhirnya resmi mengumumkan untuk melakukan comeback di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19).

Melansir dari laman resmi Repsol Honda, Lorenzo akan kembali bergabung dengan rekan satu timnya, Marc Marquez di balapan seri ke-12 MotoGP Inggris yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone.

Hal tersebut juga dikonfiRmasi secara langsung oleh Lorenzo, yang mengungkapkan rasa bahagia lantaran comeback-nya tersebut telah lama dinantikannya.

"Sangat baik untuk kembali dengan Tim Repsol Honda, sudah lama sejak kejadian di MotoGP Belanda. Saya ingin kembali lebih cepat, tetapi cedera saya membutuhkan banyak waktu untuk pulih,” ujar Lorenzo.

"Saya telah mempersiapkan diri untuk comeback di Silverstone tetapi saya tahu itu akan membutuhkan waktu menemukan kembali kecepatan saya. Namun saya senang dan siap untuk kembali dengan tim sehingga kami dapat terus meningkatkan dan mendapatkan hasil yang baik,” tambahnya.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas pertama jelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir Juni lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Lorenzo harus dilarikan ke rumah sakit, sementara motor yang ia tunggangi mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan di sesi latihan bebas membuat Lorenzo tak bisa turun di empat seri balap dan rider berkebangsaan Spanyol itu diketahui mengalami keretakan di bagian tulang belakang. Kemudian posisinya digantikan sementara waktu oleh pembalap penguji, Stefan Bradl.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%