Formula 1

Terpesona, Bos Ferrari Akui Penampilan Charles Leclerc Kejutkan Seluruh Tim

Sabtu, 24 Agustus 2019 11:26 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Mattia Binotto memuji penampilan Charles Leclerc di Ferrari yang menurutnya cukup memuaskan. Copyright: © GettyImages
Mattia Binotto memuji penampilan Charles Leclerc di Ferrari yang menurutnya cukup memuaskan.

INDOSPORT.COM - Bos Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan performa apik pembalap baru mereka, Charles Leclerc, merupakan kejutan bagi seluruh tim.

Leclerc direkrut untuk menggantikan Kimi Raikkonen di awal musim. Hingga paruh musim kedua ini, pembalap 21 tahun tersebut berada di posisi kelima, satu peringkat di bawah rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Keberhasilannya mempersembahkan lima dari 11 podium Ferrari musim ini membuat Mattia Binotto terpesona. Terlebih lagi, ia masih berusia di bawah 25 tahun.

"Jika saya melihat paruh pertama musim ini, saya pikir sangat positif, bagaimana Charles tumbuh," kata Binotto kepada laman berita olahraga Motorsport. “Tentu saja ia dipenuhi tekanan karena ia adalah pembalap Ferrari.”

Binotto mengatakan Leclerc adalah sosok yang berbakat dan cepat belajar dai kesalahan yang ia lakukan di setiap balapan. Kemudian, caranya mendukung tim dalam pengembangan mobil juga patut diapresiasi.

“Kami tahu bahwa ia berbakat, kami tahu bahwa ia sangat kuat saat menyerang atau bertahan, karena kami bisa melihatnya saat masih berada di F3 dan F2," ucap suksesor Maurizio Arrivabene tersebut.

Namun, Binotto menuturkan yang paling mengejutkan tim adalah bagaimana seorang Charles Leclerc terus tampil baik di setiap balapan dan bisa memperbaiki kesalahan sebelumnya, terlepas dari banyaknya anggapan yang menyebut Sebastian Vettel adalah anak emas di Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%