MotoGP

MotoGP Inggris 2019: Marc Marquez Puji Performa Pembalap Yamaha

Sabtu, 24 Agustus 2019 19:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© motogp.com
Marc Marquez sempat menjadi yang pertama di FP2 MotoGP Inggris 2019 sebelum akhirnya tergusur ke posisi dua oleh Fabio Quartararo. Copyright: © motogp.com
Marc Marquez sempat menjadi yang pertama di FP2 MotoGP Inggris 2019 sebelum akhirnya tergusur ke posisi dua oleh Fabio Quartararo.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, melontarkan pujian kepada tim Yamaha yang berhasil mendominasi FP2 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone.

Marquez pada akhirnya finis di posisi kedua, berbeda 0,251 detik dari Fabio Quartararo. Sementara itu, di posisi ketiga ada nama Maverick Vinales dan Valentino Rossi di tempat keempat.

Tim Honda sendiri menggunakan dua ban keras, yakni tipe keras serta ekstra keras. Marquez mengakui hal tersebut juga memengaruhi performanya.

"Kami memiliki dua ban keras berbeda di sini. Satu 'keras' dan satu 'ekstra keras'. Jadi saya senang kita tahu bahwa jika kita meletakkan ban lunak kita dapat memiliki kecepatan ekstra,” ungkap Marquez, dikutip dari laman berita olahraga Crash Net.

Meskipun demikian, itu adalah awal yang baik bagi pembalap asal Spanyol itu, karena ia meraih hasil yang cukup buruk tahun lalu di Sirkuit Silverstone. Ia pun tidak lupa melontarkan pujian untuk para pembalap Yamaha yang menurutnya cepat di trek.

“Memang benar pembalap Yamaha sangat cepat kali ini. Namun, terlepas dari semua hal itu, kami sudah berada di jalur yang benar," katanya.

Ia juga mengapresiasi perubahan di lintasan dibandingkan tahun lalu karena aspalnya sudah diperbaiki. Meskipun masih ada beberapa benjolan namun masih dalam batas toleransi.

Marc Marquez kini masih kokoh di puncak klasemen dan unggul 58 poin di atas Andrea Dovizioso. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo, hanya mampu finis di urutan ke-22 dalam FP2 MotoGP Inggris kali ini.