MotoGP

Terus Didera Kesakitan, Cal Crutchlow akan Segera Pensiun?

Sabtu, 24 Agustus 2019 20:09 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Cal Crutchlow mengaku belum berpikir untuk pensiun dari MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Cal Crutchlow mengaku belum berpikir untuk pensiun dari MotoGP.

INDOSPORT.COM - Meskipun masih terus didera rasa sakit akibat cedera di pergelangan kakinya, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengatakan dirinya belum ingin pensiun tahun 2020 nanti.

Dalam wawancara baru-baru ini bersama laman berita olahraga Crash, pria berusia 33 tahun itu mengatakan cedera serius di pergelangan kakinya sejak Oktober 2018 lalu terus mempengaruhi performanya hingga sekarang.

"Saya tidak tahu berapa lama akan terus berurusan dengan hal ini," akunya. “Dari bulan Juli, pergelangan kaki kanan saya sangat tidak nyaman bahkan untuk aktivtas harian.”

Menurutnya hal itu sangat membebani pikirannya termasuk untuk balapan di MotoGP Inggris.Ia bahkan berpikir hal itu akan membuat kontrak kerjanya berakhir tahun ini.

“Saya mungkin bisa menandatangani kontrak baru haru ini untuk dua tahun ke depan. Saya sama cepatnya dalam balapan tetapi tidak lebih dari satu putaran atau seperti yang saya alami sebelumnya.” tegas Crutchlow.

Namun, ia menepis bahwa ia tampil semakin lemah dan enggan memutuskan akan segera pensiun dari dunia balap motor yang telah membesarkan namanya.

“Aku tidak mengatakan aku akan pensiun. Apa yang terjadi tahun depan jika saya tidak merasakan sakit? Atau jika saya akhirnya juara lagi? Saya tidak perlu balapan. Saya berlomba karena saya menyukainya.”

Ia mengaku sudah menjalani operasi dan melakukan CT Scan. Hasilnya memang terlihat baik tapi tetap saja hingga kini ia masih merasakan sakit.