MotoGP

Belum Tampil Apik di Sesi Latihan MotoGP Inggris, Marquez Malah Puji Kehebatan Sirkuit Silverstone

Minggu, 25 Agustus 2019 14:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez belum mampu tampil apik di beberapa sesi latihan MotoGP Inggris 2019. Meski begitu dirinya justru memuji Sirkuit Silverstone. Copyright: © Andrea Diodato/NurPhoto via Getty Images
Marc Marquez belum mampu tampil apik di beberapa sesi latihan MotoGP Inggris 2019. Meski begitu dirinya justru memuji Sirkuit Silverstone.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puji kehebatan Sirkuit Silverstone, tempat digelarnya MotoGP Inggris 2019. Meskipun dirinya masih belum mampu tampil apik di sesi latihan.

Marquez menganggap lintasan yang saat ini dijajakinya sangat berbeda dibandingkan yang dulu. Pembalap bernomor 93 itu merasa puas karena bisa menikmati balapan di Silverstone.

"Saya merasa ini seperti trek yang lain! Saya sangat menikmati balapan disini dan saya merasa yang lain juga berpikiran demikian. Tahun lalu kami sempat mengeluh, tapi tahun ini saya merasa puas dengan sirkuit ini karena mereka telah lakukan pekerjaan dengan baik," ujar Marquez dilansir situs resmi Honda.

"Kami dengan cara yang baik untuk bisa menghasilkan catatan waktu putaran yang memuaskan. Yang terpenting ialah kami akan selalu mencoba untuk melakukan sebisa mungkin," tambahnya.

Memasuki sesi latihan ketiga (FP) 3 MotoGP Inggris 2019, Sabtu (24/08/19), Marquez kembali gagal untuk meraih posisi terdepan. Sempat mengambil alih posisi pertama, dirinya malah harus kalah duel melawan pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Lebih parahnya lagi pembalap berusia 26 tahun itu harus takluk melawan rivalnya yang lain yakni Valentino Rossi. Alhasil dirinya harus meringkuk di posisi tiga dengan waktu 1 menit 58,913 detik selisih tipis dari Quartararo yang mencatat waktu 1 menit 58,547 detik dan Rossi yang torehkan waktu 1 menit 58,693 detik.

Meski demikian Marquez masih bisa memperbaiki diri di FP4 MotoGP Inggris 2019 yang akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Usai sesi ini akan dilanjutkan babak kualifikasi yang akan menentukan posisi jelang dimulainya balapan pada Minggu (25/08/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%