MotoGP

MotoGP Inggris: Bukan Rossi, Marquez Berniat Pecundangi Pembalap Ini

Minggu, 25 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya. Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (depan) diikuti oleh Andrea Dovizioso di belakangnya.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memiliki keinginan sederhana di MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/08/19), yakni ingin mengalahkan Andrea Dovizioso di balapan yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

Pada musim 2019 kali ini, Andrea Dovizioso memang telah menjadi lawan sengit Marquez. Bahkan rider Ducati tersebut berhasil mempercundangi Marquez di lap terakhir MotoGP Austria 2019 yang berlangsung pada dua pekan lalu.

Tak hanya itu, Dovizioso terus mengancam pembalap asal Spanyol tersebut dengan terus memangkas jarak, di mana ia menduduki peringkat keduadan hanya selisih 58 poin dibelakang Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 230 poin.

Tentunya hal ini memicu semangat pembalap berjuluk Baby Alien dengan berniat memastikan keunggulan tersebut makin lebar setelah balapan MotoGP Inggris, dengan finish di depan Dovizioso.

"Jika melihat data dan sesi latihan akhir pekan ini, para pembalap Yamaha berkembang dengan baik. Mereka konsisten, terutama Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. Kemudian Alex Rins di latihan bebas keempat juga tidak buruk," kata Marquez, seperti dilansir Crash. 

"Tapi Dovi adalah pembalap yang datang selangkah demi selangkah. Saya pikir dia bisa berada di depan. Target kami adalah bertarung memperebutkan kemenangan. Kami memikirkan bagaimana cara terbaik, tapi masih dalam batas. Target pertama adalah finis di depan Dovizioso," tambahnya. 

Namun nampaknya Marquez akan berpeluang besar mewujudkan keinginan tersebut. Pasalnya ia berhasil meraih pole position di Silverstone, sementara Dovizioso akan start di posisi ketujuh. 

Selain itu, dirinya juga dipastikan akan bersaing ketat dengan Valentino Rossi yang akan memulai balapan di urutan kedua. Namun hal tersebut berlaku jika kuda besi M1-nya tidak mengalami kendala mesin seperti yang sering terjadi dibalapan-balapan sebelumnya.