MotoGP

Jarang Naik Podium, Eks Manajer Sindir Valentino Rossi Sudah Tua

Selasa, 27 Agustus 2019 15:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Valentino Rossi saat di Sirkuit Losail, Qatar Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi saat di Sirkuit Losail, Qatar

INDOSPORT.COM - Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat memberikan sindiran kepada pembalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Valentino Rossi kembali gagal untuk naik podium dalam seri balap terakhir yang dilakoninya yaitu MotoGP Inggris.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Rossi hanya mampu finis di posisi keempat.

Pembalap berjuluk The Doctor itu terakhir kali naik podium di MotoGP Amerika pada April yang lalu. Sontak prestasi itu langsung menjadi sorotan bagi Carlo Pernat.

"Dia memiliki fisik dan pergelangan tangan yang berusia 25 tahun, tetapi di dalam kepalanya ia berusia 40 tahun. Saya pikir dia telah banyak bertanya pada dirinya akhir-akhir ini," ujar Pernat dilansir dari speedweek.com.

"Dia bisa menunjukkan penampilan hebat dalam latihan, tetapi saat race tujuan itu tidak tercapai. Namun, Rossi harus tetap tampil karena orang ingin melihat dan mendukungnya," sambungnya lagi.

Lebih lanjut Carlo Pernat berharap agar para penggemar Valentino Rossi tidak memberikan tuntutan berat.

"Mereka harus memahami bahwa dia sekarang adalah pembalap yang finis di posisi tiga sampai enam. Dia adalah legenda hidup, dia tahu semua yang terbaik untuk dirinya sendiri," pungkasnya.

Dalam dua balapan terkahir ini, Valentino Rossi hanya bisa finis di posisi keempat dan saat ini ada di posisi enam klasemen sementara MotoGP.