Formula 1

Pembalap Jepang Ini Optimis Bisa Tembus Formula 1

Selasa, 27 Agustus 2019 04:27 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport
Pembalap F2,  Nobuharu Matsushita yang merupakan anak didikan Honda Copyright: © Motorsport
Pembalap F2, Nobuharu Matsushita yang merupakan anak didikan Honda

INDOSPORT.COM - Anak didik Honda, Nobuharu Matsushita, mengatakan mimpinya untuk menjadi pembalap Jepang di ajang Formula 1 tetap berjalan. Ia pun yakin mendapatkan poin superlisensi dari Formula 2 tahun ini.

Matsushita kembali ke F2 pada awal 2019 setelah satu tahun menjajal balapan di Super Formula. Honda telah memperjelas keinginannya untuk menempatkannya di F1 dengan Red Bull atau Toro Rosso.

Pria asal Jepang ini merupakan kandidat terbaik Honda dari Jepang kecuali Naoki Yamamoto membuat kejutan untuk balap grand prix di akhir musim ini.

Pembalap Carlin Motorsport itu saat ini berada di posisi ketujuh klasemen balapan Formula 2 tetapi masih memiliki target untuk mencapai posisi keempat pada akhir musim.

"Ya, saya kira begitu," Matsushita mengatakan kepada Motorsport ketika ditanya apakah ia masih berniat melangkah ke F1. “Kamu tahu, jika aku berhasil mendapatkan poin, aku pasti akan memiliki kesempatan.

Dikatakan, Honda saat ini masih terus memberi dukungan kepadanya. Jadi yang ia perlukan adalah bekerja keras dan mendapatkan hasil bagus saat balapan.

“Tujuan saya adalah berada di posisi ke ketiga atau keempat, karena saya perlu mendapatkan poin superlicense. Saya sedikit ketinggalan sekarang, tetapi ada empat balapan tersisa.” tukasnya.

Matsushita mengalami awal yang sulit untuk kedua kalinya di GP2 / F2, dan hanya mencetak enam poin dalam tiga putaran pertama, meskipun berada di posisi terdepan.