Formula 1

Meski Dihantam Cedera, Rookie McLaren Siap Tampil di GP Belgia 2019

Rabu, 28 Agustus 2019 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Lando Norris dikabarkan akan tetap mengikuti balapan seri ke-13 GP Belgia 2019. Copyright: © GettyImages
Lando Norris dikabarkan akan tetap mengikuti balapan seri ke-13 GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM –  Pembalap pabrikan McLaren, Lando Norris dipastikan akan tetap tampil di balapan seri ke-13 Formula 1 GP Belgia, Minggu (01/09/19) mendatang, meski dirinya dihantam cedera.

Jeda paruh musim 2019 selama kurang lebih tiga pekan ternyata menjadi bencana tersendiri bagi Norris lantaran ia mengalami memar otot di bagian kaki kirinya saat berlibur di Kroasia.

Meski sempat dikabarkan terancam absen di GP Belgia 2019, namun pihak McLaren telah mengonfirmasi bahwa tidak ada kekhawatiran berarti tentang masalah kesehatan dan cedera yang dialami oleh rookie-nya tersebut dan dipastikan akan tampil di balapan selanjutnya.

"Norris menggunakan penyokong di bagian kakinya untuk mencegah peradangan ringan pada tendon di kaki kirinya, agar dia juga bisa beristirahat. Jadi tidak ada masalah di GP Belgian nanti,” ujar juru bicara McLaren, dilansir dari Crash.

Norris kini berjuang untuk terus menunjukkan penampilan apik di ajang Formula 1, dan berniat untuk mengangkat McLaren usai berhasil menduduki tempat keempat dalam kejuaraan konstruktor di paruh pertama musim 2019.

Sebagai informasi tambahan, Norris telah mengawali karier di Formula 1 sebagai pembalap tes dan cadangan resmi untuk tim McLaren di musim 2019, dia akhirnya bisa didapuk sebagai pembalap utama untuk musim 2019.

Tampil baik sejak debut di Melbourne Maret lalu, Norris sejauh ini telah menempati posisi ke-10 klasemen sementara Formula 1 2019.