MotoGP

Jelang Tes di Sirkuit Misano, Jorge Lorenzo Minta Satu Hal ke Repsol Honda

Kamis, 29 Agustus 2019 15:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo berharap bisa tampil maksimal di tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Jorge Lorenzo berharap bisa tampil maksimal di tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano. Jose Breton/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo meminta satu hal ke tim Repsol Honda demi mengincar kemenangan di sesi tes resmi MotoGP 2019 di Sirkuit Misano.

Lorenzo baru saja comeback di MotoGP Inggris dan finis di posisi ke-14, usai sempat absen panjang dalam empat seri balapan akibat cedera di sesi latihan MotoGP Belanda. Akan tetapi, ia kini siap kembali menunjukkan performa terbaiknya di sesi tes.

Ingin jadi yang tercepat di sesi uji coba membuat pembalap berjuluk X-Fuera itu meminta satu hal pada tim Repsol Honda. Ia ingin melakukan perbaikan pada kuda besi Honda RC213V yang ditungganginya.

"Saya tidak merasa nyaman saat membelok di tikungan. Bagian depan motor agak kaku, saya kesulitan mengendalikannya," kata Jorge Lorenzo dilansir dari laman berita olahraga Corsedimoto.

"Mungkin sektor pengereman dan performa di tikungan adalah dua hal yang perlu diperbaiki dari motor Honda. Saya berharap Honda akan mengembangkan dan memperbaiki area tersebut untuk membuahkan hasil,” tambahnya

Di sisi lain, Jorge Lorenzo juga mengatakan, meski telah kembali mengaspal, namun dirinya tetap dalam masa pemulihan cedera tulang belakang. Ia tak diperbolehkan terlalu keras dalam melakukan latihan atau balapan.

Hal itu tentunya berlaku ketika nanti menjalani tes di Misano bersama Repsol Honda. Lorenzo masih perlu terlebih dahulu menyembuhkan peradangan yang terjadi akibat cedera punggungnya, baru kemudian bisa berlatih seperti biasa.