Formula 1

Pierre Gasly Menakar Peluangnya Kembali ke Red Bull setelah Didepak

Jumat, 30 Agustus 2019 10:55 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pierre Gasly tidak menutup kemungkinan kembali ke tim Red Bull di musim F1 2020, meskipun kini posisinya digantikan Alexander Albon.

Untuk bisa kembali ke Red Bull, Gasly harus menunjukkan performa apik di tim Toro Rosso sepanjang musim F1 2019 ini. Namun terlepas dari itu semua, Gasly akan tetap melakukan yang terbaik bersama timnya yang sekarang.

"Satu hal yang menjadi perhatian saya saat ini ialah melakukan yang terbaik di sembilan balapan yang tersisa bersama Toro Rosso. Saya belum memikirkan kembali tapi saya yakin akan ada banyak kesempatan," ujar Gasly dilansir laman berita olahraga Racefans.

Gasly juga mengungkapakan bahwa ia mendapat kabar pemindahan dirinya secara mendadak. Pembalap asal Prancis itu mendapat kabar dari konsultan tim Red Bull, Dr Helmut Marko, via telpon.

"Pada pagi hari saya baru menerima informasi untuk pindah. Tentu ini merupakan hal mengejutkan dan saya kecewa karena itu tidak seperti yang mereka katakan sebelumnya," tutupnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Alexander Albon kini telah menempati posisi Pierre Gasly di tim Red Bull sebagai tandem Max Verstappen untuk mengarungi sisa kompetisi balapan F1 musim 2019.

Nantinya, Albon masih akan melalui evaluasi terlebih dulu di sembilan balapan F1 2019. Jika lolos, pembalap yang memiliki darah keturunan Thailand itu akan menjadi pembalap tetap Red Bull musim depan.