Formula 1

F1 GP Belgia 2019: Verstappen Lebih Berani Tantang Mercedes Ketimbang Ferrari

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku ingin tantang Mercedes di gelaran F1 GP Belgia 2019. Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengaku ingin tantang Mercedes di gelaran F1 GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berharap bisa menantang Mercedes di F1 GP Belgia 2019, namun mengaku sulit mengejar Ferrari yang tampil garang di sesi latihan.

Verstappen berhasil finis di tempat ketiga saat Free Practice (FP) 1, lebih lambat 0,933 detik di belakang sang pemenang, Sebastian Vettel. Sementara di tempat kedua, ada pembalap Ferrari lainnya, Charles Leclerc.

Meskipun ada kesempatan untuk menjadi yang nomor 1, Verstappen mengaku kali ini akan sulit bagi dirinya untuk mengungguli dua pembalap Ferrari tersebut. Apalagi pada FP2, Leclerc dan Vettel kembali mendominasi dua tempat teratas.

"Saya pikir trek ini pasti cocok untuk Ferrari dibandingkan kami. Mereka sangat kuat, mereka mendapatkan banyak waktu di sini tetapi itu tidak mengejutkan," kata Verstappen seperti dikutip dari laman berita olahraga MotorSport.

Menurutnya, ia dan tim telah berusaha melakukan yang terbaik, meski dalam FP1 GP Belgia 2019 mereka tidak bisa tampil luar biasa. Namun, ia mengaku senang dengan keseimbangan mobil di tim Red Bull.

"Saya tidak berharap mengalahkan Ferrari tetapi mudah-mudahan kami bisa lebih dekat dengan Mercedes, karena sepertinya mereka lebih lemah dari Ferrari," tambahnya.

Sementara rekan setim Max Verstappen yang baru, Alexander Albon, baru saja memulai debutnya dan berhasil mencatatkan hasil menakjubkan yakni finis di posisi keempat.

Balapan utama F1 GP Belgia 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (01/09/09) pada pukul 20.10 WIB.