MotoGP

Dovizioso Sebut Ambisi Quartararo Bikin Dirinya Terlibat Kecelakaan

Minggu, 1 September 2019 22:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengatakan ambisi Fabio Quartararo adalah hal yang membuatnya terlibat kecelakaan di sirkuti MotoGP Inggris, Minggu (25/08/19).

Meskipun kecelakaan dramatis di awal balapan itu membuatnya sempat mengalami sakit pinggul dan kepala, kini kondisi Dovizioso sudah jauh lebih baik.

"Saya ingat seluruh kejadian tersebut," kata Dovizioso dikutip dari Paddockk. "Ketika semuanya berjalan begitu cepat, Anda menyadari apa yang sedang terjadi, tetapi tidak bisa berbuat apa-apa," tambahnya.

Ia mengatakan saat itu sempat melihat Alex Rins berada di belakangnya sementara Quartararo berada berada di depannya tepat sebelah kanan. Dovizioso mengaku ia pun tidak dapat menghindarinya karena terlalu cepat.

"Quartararo membuat kesalahan saat itu karena dia ingin melakukannya dengan baik. Sayang sekali, karena ambisinya, sayalah yang harus menanggung akibat buruk,” tegas Dovi.

Karena sudah berangsur pulih, Dovizioso pun ikut dalam tes di Misano. Meskipun harus bekerja keras untuk sembuh, ia menegaskan tes ini sangat penting bagi dirinya.

“Seperti biasa, kami memiliki tes yang sangat baik. Ada begitu banyak ban untuk dicoba. Jadi Anda harus meluangkan waktu dengan hati-hati dan melihat siapa yang menggunakannya dan yang tidak menggunakannya.” tutup Dovi.