Formula 1

Demi Anthoine Hubert, Gasly Relakan Leclerc Menang F1 GP Belgia 2019

Senin, 2 September 2019 16:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Toro Rosso, Pierre Gasly, masih merasakan duka usai kematian sang sahabat, Anthoine Hubert. Ia pun miminta Charles Leclerc menang di ajang F1 GP Belgia 2019, Minggu (01/09/19) lalu.

Gasly ingin kemenangan yang ditorehkan Leclerc bisa menjadi penghormatan untuk Hubert yang telah tiada. Hal ini sendiri cukup beralasan karena mereka bertiga merupakan sahabat sejak meniti karier di dunia balap mobil.

"Saya sempat meminta Charles (Leclerc) sebelum balapan 'tolong menangkan balapan ini untuk Anthoine (Hubert)' karena kita memulai balapan di tahun yang sama, Charles, Anthoine dan diri saya sendiri," ujar Gasly dilansir laman berita olahraga Crash.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu tidak menampik jika balapan ini memang telah memberikan rasa duka mendalam usai kematian sang sahabat. Pasalnya, Gasly sudah bersahabat dengan Hubert selama tujuh tahun.

"Saya yakin ini yang paling emosional bagi diri saya, karena Anda tidak pernah siap ketika masih berusia 22, 23 untuk melihat seorang teman telah tiada," tutupnya.

Keinginan Pierre Gasly pun pada akhirnya berhasil diwujudkan. Charles Leclerc pada akhirnya berhasil menyabet podium juara pertama di ajang F1 GP Belgia 2019 usai mengalahkan dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Seperti diketahui, pembalap BWT Arden, Anthoine Hubert, mengalami kecelakaan fatal ketika mengikuti balapan F2 di Sirkuit Spa-Francorchamps. Nyawa pembalap berusia 22 tahun itu tidak tertolong usai mobilnya ditabrak oleh Juan Manuel Correa, Sabtu (31/08/19).

Meninggalnya pembalap bernomor 18 itu telah memberikan duka mendalam bagi pencinta balap mobil seluruh dunia, terutama bagi para rekan dan keluarga. Leclerc pun mendedikasikan kemenangan di F1 GP Belgia 2019 ini untuk Hubert karena merupakan sahabat terbaiknya.