MotoGP

Valentino Rossi Yakin Bisa Raih Podium Tertinggi di MotoGP San Marino 2019

Selasa, 3 September 2019 18:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Valentino Rossi percaya diri bisa meraih podium tertinggi di sirkuit Misano Copyright: © GettyImages
Valentino Rossi percaya diri bisa meraih podium tertinggi di sirkuit Misano

INDOSPORT.COM – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yakin bahwa dirinya bisa meraih podium tertinggi di MotoGP San Marino 2019, Minggu (15/09/19).

Rasa percaya diri yang dirasakan oleh Rossi lantaran ia mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya di sesi tes resmi di Sirkuit Misano, San Marino, Italia, pada 29-30 Agustus lalu.

Dalam sesi tes tersebut, Rossi telah menjajal kuda besi yang telah dimodifikasi, yakni dengan swingarm yang terbuat dari serat karbon, knalpot dobel, dan tutup ban depan. Hal tersebut pun membuat pembalap MotoGP berusia 40 tahun itu senang dengan perkembangan motornya.

Hasil apik serta tiga kompenen baru yang dihadirkan dalam motor Yamaha M1 yang ditungganginya membuat ia optimis bisa meraih juara di MotoGP San Marino.

“Awalnya cukup pesimis dengan sirkuit Misano, karena pada musim lalu segalanya berjalan sangat buruk dan hanya bisa finis di posisi ke-7. Tapi sekarang saya lebih optimis dan saya pikir saya bisa membuat karier yang bagus,” ujar Rossi dilansir dari laman Solo Moto.

“Baik swingarm, serat karbon baru dan knalpot dobel telah membuat motor menjadi lebih baik dan lebih stabil, dengan lebih banyak akselerasi dan lebih mudah dikendalikan,” tambahnya.

Selain itu, Valentino Rossi menambahkan bahwa bersaing di jalur yang tidak menguntungkan Yamaha, ternyata membawa dampak sangat positif baginya terutama, ia harus bersaing dengan pembalap Yamaha lain yang lebih cepat.