Formula 1

Sempat Gagal di 2 Race Sebelumnya, Charles Leclerc: Bodo Amat

Kamis, 5 September 2019 16:46 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.formula1.com
Charles Leclerc juara F1, GP Belgia 2019. Copyright: © www.formula1.com
Charles Leclerc juara F1, GP Belgia 2019.

INDOSPORT.COM - Charles Leclerc tidak peduli dengan kegagalannya di Bahrain dan Austria. Bahkan ia tampil ciamik dan berhasil keluar sebagai juara pada Formula One (F1) GP Belgia.  

Pembalap asal Monako itu mengaku bahwa ia sudah moved on dari kegagalannya di Bahrain. Ia juga merasa nyaman saat bertanding di Austria meski teknisinya terus mengatakan jarak antaranya dan pembalap lain terpaut jauh.

“Saya mencoba untuk terus fokus dengan apa yang saya lakukan, menjaga keseimbangan laju mobil dan saat kita memiliki beberapa masalah dengan ban belakang, saya coba melaju lebih cepat,” ujarnya dilansir dari laman Crash.

Dirinya juga tidak dibuat gugup saat tampil di GP Belgia setelah gagal di 2 pertandingan sebelumnya. Selepas mobil pemandu keluar lintasan Leclerc sempat memimpin sebelum posisinya diambil alih oleh Lewis Hamilton.

Leclerc kembali berhasil merebut posisi pertama setelah mobil Mercendes Benz milik Hamilton harus masuk pit kemudian.

Tentunya Leclerc mengambil kesempatan untuk terus fokus menjaga jaraknya sejauh mungkin dari lawannya itu meski ada beberapa kendala keseimbangan yang dialaminya.

“Saya berusaha untuk itu, jadi saya mencoba sepenuhnya untuk mendapatkan kecepatan saya kembali,” jelasnya.

Pembalap Ferrari tersebut berhasil mengungguli Hamilton dengan selisih waktu 0,981 detik dan berhasil mencapai gelar perdananya pada musim ini.

Penulis: Suci Hardiyanti