Formula 1

Bos Tim Ferrari Sebut Charles Leclerc Mirip Sosok Legenda Formula 1

Jumat, 6 September 2019 13:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019 Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Mantan bos dan presiden tim Ferrari, Luca di Montezemolo mengatakan bahwa pembalap muda pabrikan Scuderia, Charles Leclerc mengingatkannya pada Niki Lauda.

Pasalnya, Luca menilai bahwa sikap Leclerc yang mampu sadar dan memperbaiki kesalahannya dengan cepat serta dianggap sebagai sosok pembalap yang cerdas mengingatkannya pada mendiang Niki Lauda yang telah tutup usia pada 21 Mei 2019 lalu.

"Charles pada tahun lalu, mampu bersaing dengan mobil yang tidak terlalu kompetitif. Ia bisa tampil cepat tanpa membuat kesalahan. Bersama Ferrari, tentu saja hasilnya juga berbeda, tetapi ia telah melakukan sedikit kesalahan," ujar Luca, disadur dari laman Pit Pass.

"Seperti Niki di awal debutnya bersama Ferrari, dia sadar mengapa dia melakukan kesalahan dan bagaimana tidak mengulanginya. Jadi saya pikir dia pembalap yang sangat cerdas, sangat cepat. Saya pikir dia bisa menjadi perwakilan terbaik di generasi modern ini,” tambahnya.

Selain itu, Luca juga menanggapi rumor yang mengatakan bahwa Leclerc akan segera menggusur rekan satu timnya, Sebastian Vettel sebagai pembalap utama tim Ferrari.

"Bagi saya Sebastian masih mampu tampil impresif, tapi Vettel mungkin sedang mengalami masa sulitnya dan ini wajar. Sebastian bukan pembalap nomor dua namun Charles sedang dalam proses untuk menjadi nomor satu, jadi ada baiknya memiliki dua nomor,” tutupnya.

Para pembalap Ferrari akan kembali unjuk gigi di seri balapan Formula 1 GP Italia 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Minggu (08/09/19) nanti.