MotoGP

Suzuki Ecstar Ingin Lebih Berambisi Dominasi MotoGP 2019

Jumat, 6 September 2019 19:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© breakingnews.co.id
Tim Suzuki Ecstar ingin meningkatkan ambisinya di ajang MotoGP 2019. Copyright: © breakingnews.co.id
Tim Suzuki Ecstar ingin meningkatkan ambisinya di ajang MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengungkapkan bahwa timnya berambisi mendominasi kejuaraan balap motor MotoGP 2019.

Pabrikan Suzuki memang telah menunjukkan perkembangan pesat dalam beberapa musim terakhir. Apalagi, mereka mampu mendulang dua seri balapan di musim ini berkat sang rider andalan, Alex Rins.

Rins juga mampu duduk di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 149 poin. Hal ini tentunya membuat tim Suzuki tancap gas dengan menciptakan tujuan yang lebih ambisius di setiap balapan yang akan dijalani.

“Hingga musim 2019 ini kami telah bersaing untuk beberapa balapan yakni berkembang dalam enam seri balapan, namun nyatanya kami berhasil meraihnya dengan konsisten,” jelas Brivio, disadur dari laman resmi berita olahraga MotoGP.

“Saya pikir komitmen Suzuki terhadap MotoGP adalah penting dan saya pikir penting untuk terus melakukan yang terbaik. Di satu sisi, Anda akan menjadi lebih berambisi jika memenangkan sebuah balapan,” ujar Davide Brivio lagi.

“Di sisi lain, jelas menjadi semakin sulit untuk unggul, karena bertahan di level tinggi selalu lebih rumit. Dengan cara tertentu kami telah membawa ini pada diri kami sendiri meski harus paham risiko jika terlalu berambisi bisa menyebabkan sebuah masalah,” tutupnya.

Sementara itu, Alex Rins juga sedang berjuang menyingkirkan Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 172 poin atau hanya selisih 23 poin saja.

Para rider MotoGP akan kembali unjuk gigi di MotoGP San Marino 2019 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada 15 September 2019 mendatang.