Formula 1

Berjaya di Sesi Latihan GP Italia 2019, Leclerc Tak Pandang Remeh Mercedes

Sabtu, 7 September 2019 12:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Charles Leclerc, menorehkan hasil positif jelang balapan F1 GP Italia 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc, menorehkan hasil positif jelang balapan F1 GP Italia 2019.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, tetap mewaspadai kecepatan tim Mercedes meski unggul dalam dua sesi latihan bebas jelang seri balapan F1 GP Italia 2019, Minggu (08/09/19).

Dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Leclerc tak terkalahkan. Namun meski telah mengantongi keunggulan, pembalap muda tersebut enggan merasa jemawa dengan hasil yang diraihnya.

Pasalnya, Leclerc masih mewaspadai kecepatan pabrikan Mercedes yang digawangi oleh Lewis Hamilton, terutama setelah keduanya bersaing sengit di sesi latihan bebas kedua, dan hanya terpaut selisih 0,068 detik saja.

"Sangat menyenangkan jadi yang tercepat, tetapi saya tidak berpikir itu adalah gambaran nyata dari segalanya. Mercedes bisa saja menjadi sangat kuat dan cepat saat race,” tutur Charles Leclerc, dilansir dari laman berita olahraga Formula 1.

Pabrikan berjuluk Kuda Jingkrak itu memang sangat getol memenangkan seri balapan F1 GP Italia musim ini, setelah berhasil menjadi juara untuk terakhir kalinya pada musim 2010 silam, saat masih memiliki seorang Fernando Alonso.

Jelang balapan di Monza, Ferrari berada di peringkat kedua klasemen sementara konstruktor F1 2019, terpaut 145 poin dari Mercedes yang kokoh berada di posisi puncak.

Sejak dimulainya musim 2019 ini, Mercedes telah memenangkan 10 seri balapan dan meraih 21 podium. Sementara itu, Ferrari baru mengantongi satu juara seri balapan dan 12 podium.