Formula 1

Jelang GP F1 Italia: Dapat Mesin Baru dari Honda, Verstappen Yakin Dengan Performa Mobilnya

Sabtu, 7 September 2019 18:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull, Max Verstappen yakin akan ada peningkatan yang baik dengan mobilnya setelah mendapatkan mesin baru dari Honda.

Dilansir dari Crash Net, Honda memperkenalkan unit daya ‘Spec 4’ di Grand Prix Belgia akhir pekan lalu, tetapi hanya Alexander Albon dan Pierre Gasly yang menggunakan mesin tersebut.

Kabar baiknya, kini Verstappen dan Daniil Kvyat juga telah mengendarai mobil dengan mesin baru dan Verstappen berhasil finish di posisi ke lima, 0,372 detik lebih lambat dari Charles Leclerc pada FP1 GP Italia.

"Itu adalah hari yang baik," kata Verstappen. "Tentu saja, kondisinya agak sulit tapi mobil itu bekerja dengan sangat baik dan kami tampaknya cukup kompetitif di trek yang biasanya tidak cocok untuk kami.”

Dikatakan dalam balapan kali ini ia merasa lebih enak terutama di tikungan dan menurutnya hal tersebut adalah pengaruh positif dari mesin baru yang baru ia jajal.

“Saya pasti berpikir mesin baru ini merupakan langkah maju yang baik dan Anda dapat merasakan kekuatan ekstra yang positif. Mobil terasa menyenangkan untuk dikendarai dalam segala kondisi,” tukasnya.

Berbicara soal kondisi balapan F1 GP Italia yang akan berlangsung pada Minggu (08/09/19), Verstappen mengatakan secara pribadi ia ingin balapan dalam kondisi hujan.

"Kita akan memiliki kesempatan yang lebih baik bila itu terjadi. Namun, di musim kemarau kita masih bisa bersaing dan akan mencoba untuk membuat balapan yang menyenangkan,” tambah pembalap asal Belanda tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%