Formula 1

Jelang GP Italia, Charles Leclerc Dapat Kado Spesial dari Tifosi Ferrari

Sabtu, 7 September 2019 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas F1 GP Italia, Jumat (06/09/19). Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas F1 GP Italia, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM – Kejayaan Charles Leclerc di sesi latihan bebas (Free Practice) pertama dan kedua jelang balapan seri ke-14 Formula 1 GP Italia 2019 mendapatkan kado spesial dari fans atau tifosi pabrikan Ferrari.

Dalam seri balapan yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale Monza pada Minggu (8/9/19), Leclerc berhasil mendominasi dengan menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan bebas sekaligus.

Mengantongi keunggulan, serta berpeluang untuk menduduki podium tertinggi tentunya membawa kebahagiaan tersendiri bagi Ferrari, hingga membuat tifosi memberikan kejutan istimewa di sesi latihan tersebut dengan mengibarkan bendera raksasa bergambar tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

Tak hanya itu, selain bendera raksasa yang dikibarkan di tribun penonton, Leclerc juga mendapatkan apresiasi dari berupa tepuk tangan dan sambutan meriah dari tifosi di mana pembalap muda berusia 21 tahun itu juga memberikan gesture melambaikan tangan sebagai wujud rasa terima kasih.

Sebenarnya, kejutan spesial itu juga sebagai wujud perayaan para tifosi yang merasa bahagia bahwa sirkuit Monza yang juga merupakan kandang Ferrari baru saja memperpanjang kontrak untuk tetap berada di kalender Formula 1 (F1) hingga lima tahun ke depan.

Sebelumnya tifosi Ferrari juga sempat memadati alun-alun katedral Milan untuk acara perayaan balapan GP Italia ke-90 dan juga ulang tahun Ferrari ke-90.

Dalam seri balapan GP Italia 2019, Ferrari selaku tuan rumah di sirkuit Monza diunggulkan untuk menjadi juara setelah terakhir menyabet gelar pada 2010 silam kala Fernando Alonso masih mengendarai mobil SF90.