Formula 1

Finish di Posisi Keempat di FP3 Italia, Vettel Kesal dengan Tim Ferrari

Minggu, 8 September 2019 16:39 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel, pembalap Ferrari.

INDOSPORT.COM - Hanya mampu finish di posisi keempat dalam FP3 di Sirkuit Monza, GP Italia, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel melampiaskan kekesalan kepada timnya.

Vettel menjadi salah satu pembalap yang terperangkap dalam insiden saling bertumpuknya mobil di FP3 akhirnya harus menyelesaikan balapan dengan tak lolos ke tiga besar.

Sementara insiden itu telah diselidiki oleh FIA, Vettel merasa ada juga gangguan dalam komunikasi dengan tim Ferrari lainnya. Apalagi rekan setimnya, Charles Leclerc berhasil meraih pole position.

“Aku sedang berusaha untuk melewati. Saya pikir ada McLaren dan Renault yang menghalangi jalan. Saya tidak senang dengan perkembangannya, ”kata Vettel seperti dikutip dari Crash Net.

Ia mengaku sudah berusaha melakukan yang terbaik. Namun, sayangnya sama seperti pembalap dari tim lain, ia tak mendapatkan kesempatan yang bagus.

“Saya pikir kami bisa memiliki cara yang lebih baik. Pada putaran pertama, saya ada di depan. Namun, di putaran kedua itu tak boleh terjadi karena menjadi terlalu dekat dengan pembalap lain,” pungkasnya.

Ia menambahkan dirinya cukup kecewa karena harus finish di posisi empat karena tim Ferrari ternyata salah mengambil strategi sebelum balapan dimulai.

“Soal mobil kali ini saya cyukup senang karena sangat bagus. Punya putaran yang benar-benar baik, hanya tidak memiliki derek,” tutup Sebastian Vettel, pembalap Ferrari asal Jerman tersebut.