MotoGP

Marc Marquez Cetak Rekor di Luar Nalar, Honda Sampai Melongo

Senin, 9 September 2019 16:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil melakukan maneuver yang mencengangkan banyak orang. Copyright: © twitter/@golestvcom
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil melakukan maneuver yang mencengangkan banyak orang.

INDOSPORT.COM – Honda dibuat bingung oleh Marc Marquez, yang berhasil mencatatkan rekor di luar nalar, yakni melakukan manuver berbelok dengan kemiringan 66 derajat.

Marquez sebelumnya sempat menghebohkan dunia balap motor usai mampu berbelok dengan kemiringan 66 derajat dalam sesi latihan bebas MotoGP Jerman 2019 pada Juli lalu.

Rider berjuluk The Baby Aliens tersebut berhasil membuat sisi tubuh sebelah kanannya ‘mencium’ aspal Sirkuit Sachsenring. Rekornya tersebut juga telah memecahkan catatan impresif yang telah ia buat sebelumnya, yakni 65 derajat saat cornering di Sirkuit Mugello.

Dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP, hal di luar nalar yang ditunjukan oleh Marc Marquez membuat manajer proyek Honda Racing Corporation (HRC) untuk MotoGP, Takeo Yokoyama, juga dibuat bingung sekaligus heran.

“Sejujurnya, ketika kami mendesain motor ini, tidak ada dari kami yang mengharapkan seorang rider bisa manuver mencapai 65 derajat. Ketika Marc mengambil sudut ini, dia pasti menyentuh atau menyeret sesuatu, seperti fairing,” ujar Yokoyama.

"Saya juga tidak tahu batasannya, tapi jika Anda bertanya lagi dalam lima tahun, bisa jadi Mark mencapai 70 derajat. Mungkin kita harus bertanya pada pihak Michelin,” tambah Takeo Yokoyama.

Apa yang dilakukan oleh Marc Marquez saat bermanuver dinilai cukup tak masuk akal jika dikalkulasikan dengan ilmu pengetahuan, terutama rumus fisika.

Selain mampu melaju dengan kemiringan lebih dari 45 derajat, Marquez dengan ajaib dapat membuat motor yang seberat itu tanpa terjatuh dan membawanya tegak kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%