Formula 1

Dipecundangi Leclerc, Bottas Justru Beri Pujian

Kamis, 12 September 2019 19:59 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Charles Leclerc dianggap Bottas sebagai salah satu pembalap tangguh di ajang Formula 1 2019. Copyright: © GettyImages
Charles Leclerc dianggap Bottas sebagai salah satu pembalap tangguh di ajang Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes Valtteri Bottas menilai Charles Leclerc adalah pembalap muda yang sangat tangguh. Bottas juga memuji pemain berusia 21 tahun itu untuk tahun pertamanya bersama Ferrari.

Pada balapan GP Italia 2019 di Sirkuit Monza, Minggu (08/09/19) Leclerc menorehkan raihan impresif di Formula 1 2019 dengan meraih podium juara.

Saat balapan Leclerc berani mengabaikan bendera peringatan dan merebut posisi Hamilton setelah petarungan keduanya sangat sengit.

Bottas mengungkapkan dirinya cukup terkejut atas kemajuan bintang Ferrari itu di lintasan. Namun menurutnya kemampuan Leclerc sangat tangguh mengingat usia pembalap Ferrari tersebut masih muda.

“Tentu saja dia (Leclerc) melaju sangat cepat. Ketika Anda sedang memimpin tidak mungkin ada keinginan untuk menyerah."

"Untuk pemuda sepertinya, ia adalah pembalap yang sangat tangguh dan sangat bagus untuk diamati. Itu juga yang harus dilakukan jika anda seorang pembalap Ferrari,” ujar Valtteri Bottas di kutip dari laman berita olahraga Motorsport.

Meskipun diasapi dalam GP Italia 2019, posisi Bottas dalam klasemen sementara Formula 1 2019 masih aman di atas Leclerc. Bottas saat ini memiliki 221 poin, sementara Leclerc hanya 182 poin.

Penulis: Suci Hardiyanti