MotoGP

Sempat Kesulitan di MotoGP San Marino, Dovizioso Tetap Santai

Minggu, 15 September 2019 11:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Foto: Christian Pondella/Getty Images Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Aksi Andrea Dovizioso, pembalap Ducati. Foto: Christian Pondella/Getty Images

INDOSPORT.COM – Rider tim Winow Ducati, Andrea Dovizioso mengaku tetap tenang meski kesulitan bersaing di sesi latihan bebas (Free Pratice) kualifikasi MotoGP San Marino 2019.

Pada sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, rider yang akrab disapa Dovi ini hanya mampu finish diurutan ke-10. Sedangkan pada sesi kualifikasi pembalap berpaspor Italia tersebut akan memulai balapan dari posisi keenam.

Ia juga mengaku bahwa sirkuit Misano tidak cocok dengan kuda besi Ducati Desmosedici GP19 yang ditungganginya. Meski demikian, Dovi mengaku tetap tenang dan santai untuk mengatasi masalah tersebut.

“Saya pikir kami bekerja dengan cara yang sangat baik, karena kami tetap benar-benar tenang dari awal, kami tahu kami harus memulihkan masalah yang ada tapi saya senang dengan usaha dan kinerja tim saya,” ujar Dovizioso, dilansir dari laman Crash.

“Setiap latihan memang memiliki jarak waktu yang sangat besar, namun pada akhirnya di sesi kualifikasi saya bisa memperbaikinya dan akan memulai balapan pada grid kedua, jadi saya sangat senang dengan hal itu,” tambahnya.

Sementara itu, tandem Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dan meraih pole position di race yang akan berlangsung pada Minggu (15/09/19).

Sementara Marc Marquez akan start di posisi kelima usai sempat bersitegang dengan Rossi di sesi kualifikasi, di mana pembalap Yamaha itu menyusul diurutan ketujuh.