Formula 1

Hasil FP1 Formula 1 GP Singapura: Verstappen Tercepat, Leclerc Bermasalah

Jumat, 20 September 2019 17:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) F1 GP Singapura 2019 di Sirkuit jalan raya Marina Bay, Jumat (20/09/19) baru saja selesai dengan pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil menjadi yang tercepat.

Para pembalap Formula 1 kembali unjuk gigi untuk menjajal kemampuan mobilnya semaksimal mungkin jelang bergulirnya fase Race seri balapan ke-15 F1 GP Singapura 2019, Minggu (22/09/19) nanti.

Verstappen berhasil menaklukan lintasan sirkuit Marina Bay Street dengan menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 40,259 detik, sementara posisi kedua ditempati oleh pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dengan selisih waktu 0,167 detik.

Tempat ketiga dilengkapi oleh pembalap utama pabrikan Mercedes, Lewis Hamilton dengan terpaut waktu terpaut 0,666 detik dari Verstappen. Sementara Valtteri Bottas (Mercedes) menyusul diposisi kelima.

Bendera merah sempat dikibarkan lantaran Bottas sempat mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pagar pembatas di tikungan ke-19.

Sedangkan rekan setim Verstappen, Alexander Albon, berada di urutan kelima, di mana pembalap asal Thailand memiliki selisih waktu 1,208 detik.

Nasib sial harus dialami oleh pembalap muda tim Scuderi Ferrari, Charles Leclerc yang terlempar ke posisi 19 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 3,359 detik dari pembalap tercepat, karena jet darat SF90 sempat mengalami masalah.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Singapura akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Apakah Verstappen mampu mempertahankan dominasinya hingga race pada akhir pekan nanti, atau dominasinya dihancurkan oleh pembalap lainnya.