MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Aragon: Marquez Tak Terkalahkan, Valentino Rossi Terlempar ke Posisi 17

Jumat, 20 September 2019 16:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Aragon 2019 yang berlangsung pada Jumat (20/09/19) waktu setempat.

Rider asal Spanyol itu berhasil menunjukkan penampilan apiknya di Sirkuit Aragon meski dikepung oleh duo pembalap Yamaha dengan menyelesaikan sesi FP1 dengan catatan terbaiknya yakni 1 menit 46,869 detik.

Pada sesi latihan bebas pertama dengan kondisi cuaca cerah, Marquez langsung memimpin dengan dominan di semua sektor Aragon Motorland meski nekat menggunakan kompon ban Medium-Hard namun tetap saja kecepatannya tak terbendung oleh rider lain.

Meski tim Yamaha diragukan bisa menyuguhkan penampilan apik, namun nyatanya dua pembalapnya mampu mendobrak kabar tersebut, dengan posisi kedua disusul oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales yang berjuang keras mencatatkan waktu terbaiknya dengan selisih 1,617 detik dari Marquez.

Sementara rookie Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo melengkapi tempat ketiga dengan selisih waktu putaran 2,001 detik, menyusul Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Jack Miller (Pramac Ducati) duduk diposisi keempat dan kelima.

Rekan setim Vinales, Valentino Rossi terlempar ke posisi ke-17 dengan mencatatkan waktu 1 menit 49,913 detik. Sedangkan Jorge Lorenzo yang dikenal menguasai sirkuit Aragon harus puas finish paling buncit diurutan ke-23.

Sementara itu, rider Suzuki Ecstar, Alex Rins yang berada diurutan ke13 harus mengalami nasib sial lantaran motornya harus mengalami masalah teknis. Namun, dirinya masih mampu melanjutkan sesi latihan.