MotoGP

Johann Zarco Didepak KTM, Ini Sindiran Keras Cal Crutchlow

Sabtu, 21 September 2019 21:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Indosport.com
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina. Copyright: © Indosport.com
Cal Crutchlow berpose di MotoGP seri Argentina.

INDOSPORT.COM - Pembalap Respol Honda, Cal Crutchlow berpendapat bahwa Johann Zarco akan mengalami kesulitan yang sama meskipun ia memilih bergabung dengan Honda.

Zarco sangat terkait dengan kepindahan ke Honda awal tahun lalu, tetapi ia akhirnya bergabung dengan KTM. Sayangnya kepindahan ini menjadi bencana dan tak ada lagi balapan mulai MotoGP Aragon.

Tetapi Crutchlow menganggap bahwa kondisi Zarco tahun ini tak akan banyak berubah meskipun bila ia sebelumnya lebih memilih bergabung dengan Honda.

"Jika dia menganggap Honda lebih mudah daripada KTM, itu jelas salah. Di Honda ia juga akan kesulitan dan bisa saja menjadi lebih buruk,” pungkas Crutchlow seperti dikutip dari Motor Sport. 

Ia berpendapat seandainya Zarco tak gegabah tetap memilih tinggal di Yamaha maka mungkin sekarang ia berada di level yang sama seperti Fabio Quartararo.

Namun disisi lain, Crutchlow mengungkapkan dirinya kasihan pada Zarco sebab ia adalah sosok pembalap yang fantastis dan pernah menjadi juara sehingga tak bisa dianggap remah.

Berakhirnya karir Johann Zarco dengan KTM disebabkan keputusan yang datang dari tim tersebut. MotoGP Italia merupakan balapan terakhirnya dan pembalap asal Prancis itu digantikan oleh Mika Kallio.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%