MotoGP

Usai Kecelakaan Tunggal, Rider KTM akan Comeback di MotoGP Thailand

Kamis, 26 September 2019 19:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport.com
Pol Espargaro akan melakukan comeback di MotoGP Thailand. Copyright: © Motorsport.com
Pol Espargaro akan melakukan comeback di MotoGP Thailand.

INDOSPORT.COM Rider tim Red Bull KTM, Pol Espargaro, akan melakukan comeback di MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang usai sempat absen lantaran mengalami kecelakaan tunggal.

Untuk diketahui kembali, Espargaro mengalami kecelakaan tunggal di tikungan kesembilan Sirkuit Motorland Aragon saat sesi latihan bebas.

Ia harus dibawa menggunakan tandu dan dilarikan ke rumah sakit karena salah tumpuan di pergelangan tangan kiri, yang membuatnya harus absen di seri balapan MotoGP Aragon.

Namun melansir dari laman berita olahraga Speedweek, Pol Espargaro dikabarkan akan segera melakukan comeback di MotoGP Thailand usai menjalani operasi dan akan kembali melakukan pelatihan seperti biasanya.

Hal ini juga sebelumnya telah dikonfrimasi secara langsung oleh saudara kandung Aleix Espargaro tersebut, melalui akun resmi Twitter-nya bahwa dirinya akan kembali membalap di Thailand.

“Kecelakaan hebat hari ini. Maaf, tapi saya tidak bisa balapan besok. Sampai jumpa di Thailand!,” tulis Pol Espargaro, di akun Twitter resminya.

Ini bukan pertama kalinya Pol Espargaro mengalami cedera. Sebelumnya pada musim 2018 lalu, rider berusia 28 tahun itu juga sering mengalami cedera, salah satunya cedera tulang belakang saat melakukan sesi latihan di Sepang.

Espargaro kini menempati posisi ke-11 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan meraih 77 poin, dan nantinya jika diizinkan membalap oleh KTM, ia akan turun bersama Mika Kallio sebagai pengganti Johann Zarco.