Formula 1

Hasil FP1 Formula 1 GP Rusia: Charles Leclerc Kangkangi Lewis Hamilton

Jumat, 27 September 2019 17:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama F1 GP Rusia 2019 Copyright: © Massimo Pinca/Reuters
Charles Leclerc kembali jadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama F1 GP Rusia 2019

INDOSPORT.COM – Sesi latihan bebas pertama (Free Practice 1) F1 GP Rusia 2019 di Sirkuit Sochi Autodrom, Jumat (27/09/19) baru saja selesai dengan pembalap Ferrari, Charles Leclerc berhasil menjadi yang tercepat.

Para pembalap Formula 1 kembali unjuk gigi untuk menjajal kemampuan mobilnya semaksimal mungkin jelang bergulirnya fase Race seri balapan ke-16 F1 GP Rusia 2019, Minggu (29/09/19) nanti.

Leclerc berhasil menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 1 menit 34,462 detik, sementara posisi kedua ditempati oleh pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dengan selisih waktu yang sangat tipis yakni 0,82 detik.

Tempat ketiga dilengkapi oleh Sebastian Vettel dengan terpaut waktu 0,543 detik dari Leclerc yang merupakan rekan setim dipabrikan yang berjuluk Kuda Jingkrak tersebut.

Sementara dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang menjadi unggulan dan digadang akan menguasai balapan di Sochi ini hanya mampu meraih posisi keempat dan kelima.

Dalam sesi latihan bebas tersebut, Virtual Safety Car (VSC) sempat dikeluarkan usai mobil pembalap tuan rumah yakni Daniil Kvyat (Toro Rosso) mengalami masalah mesin hingga harus dievakuasi.

Setelah ini, FP2 Formula 1 GP Rusia akan dilangsungkan empat jam setelah FP1 berakhir. Apakah Leclerc mampu mempertahankan catatan apiknya hingga race pada akhir pekan nanti untuk mendobrak dominasi yang telah diraih oleh tim Mercedes dalam enam musim balapan.