Formula 1

Pembalap Red Bull dan Toro Rosso Dapat Penalti Jamaah di GP Rusia, Kenapa?

Jumat, 27 September 2019 13:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019. Copyright: © Twitter/@HondaRacingF1
Pembalap Red Bull Max Versttappen di Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Para pembalap Red Bull Racing dan Toro Rosso yang menggunakan mesin Honda mendapatkan penalti jamaah di kejuaraan balap Formula 1 GP Rusia, Minggu (29/09/19).

Dalam seri balapan ke-16, kedua tim tersebut akan melakukan ganti mesin secara jamaah pada jet daratnya yang berimbas pada GP Rusia nanti akan dikenai penalti turun grid sesuai aturan yang berlaku.

Max Verstappen, Alexander Albon (Red Bull) dan Pierre Gasly (Toro Rosso) akan mundur lima posisi start dari hasil kualifikasi pada Sabtu (28/09/19) nanti.

Sedangkan pembalap tuan rumah sekaligus rekan setim Gasly yaknu Daniil Kvyat juga akan start dari belakang, pasalnya menerima banyak elemen mesin baru pada mobil Toro Rosso STR14-nya.

"Melihat penggunaan PU (poer unit) kami untuk sisa musim ini, di Sochi semua 4 pembalap akan mendapatkan ICE Spec 4 baru," ujar perwakilan Honda, dilansir dari laman Sky Sport.

Pergantian mesin ini sebagai strategi kedua tim dan juga Honda agar bisa unggul di GP Jepang. Balapan tersebut akan berlangsung di sirkuit Suzuka yang disebut menjadi treknya Honda dan menuai hasil baik sejak kembali ke ajang Formula 1 pada 2015 lalu.

Maka balapan di Rusia nanti akan menjadi hal yang sulit bagi Red Bull dan Toro Rosso karena sirkuit Sochi menjadi salah satu sirkuit yang kurang bagus bagi kedua tim tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%