Formula 1

Ditanya Kapan Pensiun, Lewis Hamilton Beri Jawaban Tak Terduga

Sabtu, 5 Oktober 2019 18:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton buka suara soal rencananya setelah pensiun dari Formula 1. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Lewis Hamilton buka suara soal rencananya setelah pensiun dari Formula 1. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 yang tergabung ke dalam tim Mercedes, Lewis Hamilton, sempat kebingungan saat ditanya tetang kapan akan pensiun.

Lewis Hamilton memang menjadi salah satu pembalap veteran di perhelatan balap mobil Formula 1. Bintang berusia 34 tahun itu telah memperkuat Mercedes sejak tahun 2013. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi bagian tim McLaren.

Dilansir dari laman portal berita olahraga International Business Times, tak diduga, Lewis Hamilton ternyata masih belum tahu kapan waktu yang tepat untuk pensiun. Ia merasa untuk saat ini masih bisa terus berlaga di Formula 1.

"Saya tentu tidak akan balapan selamanya. Apa yang sebaiknya saya lakukan ke depannya? Apakah saya akan tetap menjadi bagian dari Mercedes dan terus memburu gelar juara?

"Atau, sebagai contoh, saya pindah ke tim lain? Saya tidak tahu apa yang akan terjadi," ujar Hamilton ketika membahas perihal masa depannya.

Namun kabar terbaru menyebut Hamilton bisa saja bergabung dengan Scuderia Ferrari setelah kontraknya di Mercedes berakhir. Apalagi, ia pernah mengatakan, impiannya adalah berlaga untuk tim Kuda Jingkrak.

Terlepas soal urusan pensiun, Lewis Hamilton tentu masih jadi pesaing kuat di Formula 1 musim ini, lantaran masih memuncaki klasemen dengan 322 poin. Di peringkat dua, ada rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, dengan 249 poin.

Di posisi tiga, ada pembalap andalan Ferrari, Charles Leclerc, dengan 215 poin. Di posisi empat, ada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dengan 212 poin; dan di peringkat lima ada rekan Leclerc, Sebastian Vettel, dengan 194 poin.