MotoGP

MotoGP Thailand: Maverick Vinales Hindari Duel dengan Rider Ducati, Kenapa?

Minggu, 6 Oktober 2019 12:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp Copyright: © motogp
Pembalap Spanyol, Maverick Vinales. Foto: motogp

INDOSPORT.COM – Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales akan hindari duel dengan para rider tim Ducati di MotoGP Thailand di sirkuit Buriram, Minggu (06/10/19).

Rekan setim Valentino Rossi tersebut akan start diurutan kedua usai kalah tipis dari catatan waktu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan selisih waktu 0.106 detik.

Vinales tentu saja mengincar podium di Thailand, namun ia juga membeberkan bahwa dirinya menghindari para rider Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jack Miller yang bisa merusak dominasi tim Yamaha seperti di balapan sebelumnya yakni MotoGP Aragon.

“Kami sedikit kalah soal kecepatan tetapi tidak seperti di Aragon, namun kami tahu kami memiliki banyak poin lain yang lebih kuat dan kami akan mengambil keuntungan disana,” ujar Vinales, dilansir dari laman Crash.

"Sangat penting untuk sejak awal mendorong dan membuat grup kecil karena akan sangat sulit jika bersaing dengan dua pembalap Ducati," lanjutnya.

Nantinya, Quartararo, Vinales dan Marc Marquez (Repsol Honda) akan menghiasi grid terdepan di Buriram. Di posisi keempat juga ditempati oleh tandem Quartararo, Franco Morbidelli.

Sementara trio Ducati yakni Danilo Petrucci, Miller dan Dovizioso akan menempati posisi ke lima, enam dan tujuh yang mengancam tim Yamaha di posisi terdepan.