MotoGP

Tak Muluk, Marc Marquez Ingin Pecundangi Andrea Dovizioso di MotoGP Thailand

Minggu, 6 Oktober 2019 09:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Marc Marquez (depan) ingin pecundangi Andrea Dovizioso di MotoGP Thailand Copyright: © Getty Images
Marc Marquez (depan) ingin pecundangi Andrea Dovizioso di MotoGP Thailand

INDOSPORT.COMMarc Marquez mengaku bahwa dirinya hanya ingin fokus untuk ‘pecundangi’ rival beratnya, Andrea Dovizioso (Ducati) untuk meraih podium di MotoGP Thailand 2019, Minggu (06/10/19).

Rider tim Repsol Honda tersebut mengatakan bahwa ia hanya akan memprioritaskan untuk meraih podium di sirkuit Buriram nanti ketimbang mengejar kepastian menjadi juara dunia musim ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa finis di depan Dovizioso merupakan salah satu keinginan terbesarnya di Thailand. Apalagi, mengingat jagoan Ducati tersebut menjadi salah satu pembalap yang menjegal Marquez untuk merayakan gelar juara dunianya pada musim ini.

Menjadi pemuncak klasemen sementara dengan total 300 poin atau selisih 98 angka dari Dovizioso membuat Marquez hanya perlu unggul dengan selisih dua poin saja dari rival sengitnya tersebut untuk mengunci gelar keenamnya dalam kelas premier.

“Kami akan berusaha meraih podium seperti biasanya, apalagi finish di depan Dovizioso akan jauh lebih baik. Fokus untuk mengunci gelar juara dunia di Thailand bukanlah tujuan utama kami,” ujar Marquez, dilansir dari laman Crash.

"Selain itu, kami bersiap untuk balapan dengan cara yang baik dan akan berkonsentrasi dengan baik dalam pemanasan di sirkuit yang menuntut secara fisik, tetapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, jika skenario Marquez mampu meraih podium tertinggi di Buriram. Maka The Baby Alien akan menjadi juara dunia MotoGP untuk keenam kalinya.

Marquez berhasil meraih gelar juara di kelas premier pada musim 2013, 2014, 2016, 2017 dan 2018, atau total untuk delapan kalinya termasuk juara dunia di kelas 125 cc (2010) dan Moto2 (2012).