MotoGP

Janji Jack Miller Usai Lakukan Hal Bodoh di MotoGP Thailand

Selasa, 8 Oktober 2019 16:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Jack Miller buka suara soal insiden mesin motor mati saat di MotoGP Thailand. Copyright: © Getty Images
Jack Miller buka suara soal insiden mesin motor mati saat di MotoGP Thailand.

INDOSPORT.COMRider Pramac Racing Ducati, Jack Miller, telah berjanji tidak akan mengulangi hal bodoh yang membuatnya sempat gagal start di MotoGP Thailand, Minggu (06/10/19).

Miller melakukan kesalahan setelah tak sengaja menekan tombol kill switch dan membuat mesinnya mati. Ia akhirnya harus start dari pitlane meski seharusnya memulai posisi di urutan 6.

Buntut dari kesalahan yang dilakukannya tersebut ialah rider tim satelit Ducati tersebut gagal bersaing dengan para pembalap terdepan dan menyelesaikan balapan di posisi ke-14. 

Rider asal Australia tersebut mengakui dirinya kurang tenang dan terburu-buru saat melakukan start sehingga menekan tombol yang salah. Ia pun berjanji tidak kan mengulangi kesalahannya di MotoGP Thailand itu di balapan selanjutnya.

“Saya sedang terburu-buru dan saya malah menekan tombol yang salah, membuat motor saya mati. Saya berjanji tidak akan melakukan kesalahan itu lagi ketika start,

"Saya mengakui saya kurang tenang hingga akhirnya melakukan tindakan bodoh tersebut," kata Jack Miller, dilansir dari laman berita olahraga Crash.

"Saya kesal, jangan salah paham. Saya kecewa dengan diri saya sendiri, tetapi saya langsung mengatasinya dan mencoba melakukan semuanya dengan benar. Setelah start dari pitlane dan kembali saya berusaha mengejar ketertinggalan,” tambahnya.

Padahal, Miller berusaha mengulang kenangan manisnya seperti yang terjadi di MotoGP Aragon dengan meraih podium ketiga di belakang Marc Marquez, dan Andrea Dovizioso. Miller sendiri saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 119 poin.