MotoGP

Marc Marquez Bantu Honda Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 19:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Repsol Honda Team
Marc Marquez membantu Honda meraih gelar juara konstruktor di MotoGP 2019. Copyright: © Repsol Honda Team
Marc Marquez membantu Honda meraih gelar juara konstruktor di MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM – Kemenangan Marc Marquez di seri balapan MotoGP Jepang, Minggu (20/10/19) berhasil membawa Honda meraih gelar juara dunia konstruktor MotoGP 2019.

Marquez mampu tampil dominan hingga akhirnya keluar sebagai juara di Sirkuit Twin Ring Motegi dengan catatan waktu 42 menit 41,492 detik dan mengungguli Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang meraih podium kedua dan ketiga.

Kemenangan tersebut membuat Honda memimpin klasemen sementara konstruktor MotoGP 2019 mengoleksi 356 poin atau selisih 86 poin atas Ducati yang menjadi runner-up.

Dalam tiga balapan yang tersisa, yakni MotoGP Australia, Malaysia dan Valencia, Honda tak mungkin terkejar oleh tim Ducati yang saat ini menjadi saingan terberatnya.

Raihan fantastis tersebut akan memperpanjang catatan positif Honda yakni meraih juara dunia konstruktor untuk keempat kalinya secara beruntun.

Sebagai informasi, Marc Marquez merupakan rider yang memiliki andil terbesar dalam kemenangan tersebut, di mana ia berhasil meraih 350 poin untuk Honda, sisanya disumbangkan oleh rider tim sateli LCR Honda, Takaaki Nakagami, yang finis di peringkat ke-10 MotoGP Amerika Serikat.

Namun seolah belum puas, Marquez masih ingin memberikan dedikasinya untuk Honda dengan membidik target mengawinkan tiga gelar sekaligus atau meraih triple crown dengan membidik gelar juara dunia tim MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%