Formula 1

Bottas Akui Belum Menyerah Jegal Hamilton Raih Juara Formula 1

Senin, 21 Oktober 2019 19:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas enggan menyerah dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 dari rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Valtteri Bottas enggan menyerah dalam perebutan gelar juara dunia Formula 1 dari rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton. Mark Thompson/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mengaku belum menyerah menjegal rekan setimnya, Lewis Hamilton, dalam meraih gelar juara Formula 1 2019.

Bottas baru saja menjadi juara di GP Jepang dan turut membantu tim Mercedes meraih gelar juara dunia konstruktor musim ini. Ia juga bertahan di runner-up klasemen sementara Formula 1 2019 dengan koleksi 274 poin atau selisih 64 poin dari Hamilton di posisi puncak.

Banyak yang menilai pembalap asal Finlandia tersebut tak akan mampu menyaingi dominasi seorang Lewis Hamilton. Namun, Bottas masih merasa percaya diri dan belum menyerah menjegal Hamilton dalam empat seri balapan yang tersisa musim ini.

"Saya belum menyerah selama ada peluang. GP Jepang adalah salah satu contoh kesulitan yang berhasil saya lewati meski mustahil,” ujar Valtteri Bottas, dilansir dari laman berita olahraga GP Fans.

“Ya, saya pun tahu harus realistis dan mengandalkan keberuntungan. Saya juga kerap tampil buruk dan kalah unggul dari Hamilton, saya mencoba memperbaikinya dan kita lihat saja di balapan selanjutnya,” tambahnya.

Balapan seri ke-18, yakni Formula 1 GP Meksiko, akan menjadi ajang yan sulit bagi Valtteri Bottas. Pasalnya, ia harus mencegah Hamilton meraih 15 poin, untuk menahan rekannya itu mengunci gelar juara dunia keenam kalinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%